6 Keunggulan Wisata Keluarga: Yussar Fishing and Playground Sidoarjo

 


Hallo apa kabar semua…

Para Bunda pasti tahu kan tempat wisata Sidoarjo yang viral di kawasan wisata lumpur Lapindo? Betul sekali, Yussar Fishing and Playgroud Sidoarjo. Tempat ini viral karena menjadi pilihan yang pas bagi keluarga dan anak-anak milenial yang nongkrong sambil menikmati matahari terbenam lho. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke pantai, dari kawasan tambak ini kamu bakal bisa mengagumi karunia Tuhan yang bernama sunset. Seperti apa keunggulan Yussar Fishing and Playgroud Sidoarjo lainnya, kita simak ulasan berikut ini:

  1. Wisata Edukasi

Yussar Fishing and Playgroud merupakan salah satu wahana wisata edukasi terbaik di Jawa Timur khususnya bagi warga desa perbatasan yaitu Desa Kalidawir dan Desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin yang berhasil mengelola rawa-rawa terdampak luapan lumpur menjadi tempat wisata yang mampu mengangkat perekonomian warga sekitar. Adanya tempat wisata tersebut membuka peluang usaha untuk menjual produk UKM seperti aneka olahan bakaran ikan khas Sidoarjo. Selain edukasi bagi warga sekitar, Yussar Fishing and Playgroud juga menyediakan edukasi berkuda bagi pengunjung. Baik itu berlatih, belajar atau hanya berkeliling area lokasi wisata.


  1. Playground

Taman rekreasi ini sangat cocok dan aman untuk bermain bersama buah hati. Di Yussar Fishing and Playgroud terdapat beberapa permainan untuk anak-anak seperti istana balon, mobil-mobilan dan kereta api mini. Tidak hanya playground, anak-anak juga dapat mencoba beberapa wahana air seperti menaiki sepeda air karakter bersama keluarga dengan berkeliling kolam sepuasnya atau menggunakan perahu dayung.


  1. Mini Zoo

Selain menikmati pemandangan area wisata, kebun binatang mini bisa menjadi wisata warga sekitar bersama keluarga. Pengunjung dapat melihat beberapa kuda milik Yussar Horse Club yang beraneka nama, diantaranya Lady Graha, Magic Star, Zuka Amura, King Arthur, Albino, Big Match, Putra, Ratu, Raja, Jessica, Kangooro, Chocochip. Pada waktu-watu tertentu, warga juga ada yang membawa burung Kakaktua yang sengaja dibawa untuk dinikmati kelincahannya oleh pengunjung.


  1. Fishing

Tempat yang paling menonjol di Yussar Fishing and Playground adalah tambak-tambak pancing yang luas. Pengunjung yang ingin memancing dapat membawa alat pancing sendiri atau bisa menyewa karena sudah tersedia. Sistem memancingnya dihitung per kilogram hasil pancingan. Adapun ikan-ikan yang tersedia beragam mulai ikan Nila, Patin, dan Tombro. Pengunjung bisa memancing sambil menikmati pemandagan sekitar sambil duduk di gazebo-gazebo yang disediakan di sepanjang tambak.


  1. Instagramable

Pemandangan Yussar Fishing and Playground sangat cantik karena pada bagian pagar dan arena-arena jalan atau jembatan kayu dihias dengan beragam lampu aneka warna. Tak jarang, taman wisata ini semakin ramai dikunjungi warga pada waktu sore hingga malam hari. Semua area yang ada di Yussar Fishing and Playground bisa menjadi spot foto yang instagramable.


  1. Café and Resto

Tempat wisata ini tentu terasa lengkap karena adanya aneka ragam makanan dan minuman yang dijual dengan harga terjangkau. Ada dua arena kuliner di Yussar Fishing and Playground, yaitu Pujasera yang menjual aneka menu seperti bakso, mie, pentol, jajanan, snack, dan minuman. Dan satu lagi Resto Bulan yang dikonsep kuliner khusus menu bakaran. Jadi, jangan khawatir pengunjung akan kelaparan. 


Nah, itulah keunggulan Yussar Fishing and Playground Sidoarjo yang terletak di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur. Lokasi wisata yang dulunya rawa bak kota mati akibat dampak luapan lumpur, kini menjadi kawasan cantik berwarna-warni di atas kolam. Harga tiket masuknya pun terbilang cukup terjangkau yaitu Rp.5000-Rp.8000/orang tergantung weekday atau weekend. Selamat berlibur bersama keluarga tercinta. J

Posting Komentar

15 Komentar

  1. Dekat sekali dengan tempat keluarga di Porong. Boleh banget kapan2 ke sini. Soalnya nggak begitu hapal sama wisata di Sidoarjo. Makasihh mbak..

    BalasHapus
  2. Satu tempat sudah tersedia semuanya ya, Mba. Pas banget ajak keluarga, ortu bisa nongkrong sambil ngobrol, Anak-anak bisa main di playground. Recomended...

    BalasHapus
  3. Galfok sama tiket masuknya yang semurah itu. Padahal fasilitasnya lengkap banget. Semoga makin banyak yang datang ke tempat wisata ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ruame Mbak, awal-awal buka, bisa mencapai 4000 pengunjung dalam seminggu

      Hapus
  4. Wah seneng banget nih kalo kesana, banyak pilihannyaaaa...

    BalasHapus
  5. Bagus nih tempat wisata begini. Mengubah lahan yang awalnya tak terawat menjadi tempat hiburan dan edukasi yang bisa dikunjungi oleh keluarga dan teman2.

    BalasHapus
  6. Seru banget kayaknya kesana bareng keluarga. Tapi jauh nian dari tempat saya

    BalasHapus
  7. Wah Sidoarjo punya destinasi baru nih.. Bisa kapan2 kesini 😀

    BalasHapus